AdSense

Monday, July 23, 2018

Stone Garden Padalarang

Stone Garden Padalarang

 
Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Salah satu objek wisata populer di wilayah selatan Kota Bandung adalah Stone Garden yang terletak 5KM dari Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata alam di ketinggian pegunungan di daerah bandung barat ini dulunya dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Pasir Pawon. Namun dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke sini, tempat ini sekarang lebih populer sebagai Stone Garden Padalarang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke sini adalah untuk menikmati sensasi keindahan panorama batu kapur yang sangat eksotis, mulai dari berfoto selfie, berwefie hingga khusus sebagai lokasi fotography serta berwisata sejarah dan budaya.

Bagi wisatawan yang berkunjung ke sini memang akan ditawari bukti sejarah yang jelas dan nyata seperti aneka fosil bimnatang berupa koral tepatnya di atas bukit yang bisa membuktikan bahwa lokasi dataran tinggi Stone garden padalarang ini dulunya ( 27 juta tahun yang lalu ) adalah kawasan laut dangkal.Nah, dengan melewati proses yang sangat begitu lama tersebut, kawasan ini pun menjadi batuan, dimana koral yang tadinya hidup itu kemudian berkumpul di tempat itu dan mati sehingga membentuk batuan gamping. Perlu anda ketahui bahwa Stone Garden Padalarang ini berada di sekitar 709 meter di atas permukaan air laut. Di kawasan wisata alam dengan luas sekitar 2 hektar tersebut, pengunjung bisa menikmati sajian eksotisme batu-batuan gamping yang berdiri secara alami tak beraturan bentuknya.Rumput serta tumbuhan liar akan tampak alami masih terlihat menutupi area kawasan Stone Garden Padalarang tersebut.

Pemandangan dari lokasi ini sangat bagus sekali, dimana anda juga akan melihat hamparan pemandangan bukit-bukit kapur yang berwarna putih dan kecoklatan yang terlihat kontras dengan hamparan hijaunya pepohonan. Jika cuaca sedang cerah, maka dipastikan menikmati sinar matahari pagi atau sore dari tempat ini akan sangat begitu eksotis, dimana warna langi biru dengan awan putihnya berada di atas hamparan hijau pohon dan batu kapur yang bagus untuk didokumentasikan dengan kamera anda.

Fasilitas di lokasi wisata Stone Garden Padalarang Daftar Wisata Alam di Kota Bandung cukup lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung selama berada di sini. Di lokasi ini terdapat toilet, tempat peribadahan berupa mushola, serta tempat-tempat jualan berupa warung-warung sederhana yang menjajakan aneka cemilan dan mankan serta warung penjual cendera mata atau aksesoris seperti topi, kacamata dan masih banyak yang lainnya.

Setiap pengunjung harus berhati-hati ketika menuju puncak gunung pawon, yaitu berjalan dengan berjalan di jalan setapak, dengan sisi jalan yang curam serta ada areal dimana kita harus masuk kawasan hutan sepanjang 1,5 km. Jadi bekali diri anda sebelum berangkat ke Stone Garden Padalarang ini dengan memakai sepatu, perbekalan minuman karena pastinya melelahkan, topi untuk melindungi kepala dari terik sinar matahari serta pastinya kamera untuk dokumentasi.

Daripada makin penasaran kuyy kunjungin di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment