AdSense

Monday, July 30, 2018

Monumen Perjuangan

Monumen Perjuangan


Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Bagi Anda yang pernah berkunjung ataupun warga Kota Bandung Sendiri pasti sudah tidak asing dengan nama Monumen Perjuangan. Di Monumen ini anda akan mempelajari tentang sejarah menngenai monumen perjuangan rakyat jawa barat. Monumen perjuuangan rakyat jawa barat di bandung, Monumen ini di bangun seputar th. 1995 di mana tempatnya beradu hadap dengan gedung yang lain sebagai ikon Kota Bandung, yaitu Gedung Sate. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat terletak di Jalan Dipati Ukur No. 48, Kota Bandung. Lokasinya berhadapan dengan Gedung Sate dan di depan Kampus Universitas Padjadjaran (Unpad), Kota Bandung

Salah satu keunikannya adalah dinding monumen ini ada relief yang melukiskan demikian heroiknya perjuangan rakyat Jawa Barat. Bukan sekedar itu, di dinding monumen ini dapat ada sejenis prasasti dalam bahasa Sunda yang menceritakan perihal Jawa Barat.

Di Daftar Wisata Alam di Kota Bandung monumen salah satu wisata Bandung ini ada ruang bawah tanah yang juga masih tetap adalah sisi dari monumen paling utama. Untuk masuk ke monumen pengunjung tidak dipungut biaya sepeser juga dengan kata lain gratis. Saat akan masuk pengunjung umumnya melalui pintu belakang lantaran pintu depan monumen tidak pernah di buka.

Bentuk monumen ini tidak tunggal, tetapi plural. Diwujudkan dalam lima unsur bentuk yang menjadi satu kesatuan harmonis (beungkeutan), yang satu sama lain hampir sama. Bentuk seperti ini memiliki makna yang berhubungan dengan kebudayaan Sunda yang tidak mengenal pusat (sentral), melainkan tersebar di berbagai tempat, memiliki sifat plural, dinamis dan demokratis.

Tertarik ? kuy kunjungi kita buat info lebihnya di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment