AdSense

Monday, July 23, 2018

Situ Cileunca

 Situ Cileunca

Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Wilayah Pangalengan di Jawa Barat ternyata menyimpan keindahan danau romantis yang bernama Situ Cileunca. Hawa yang sejuk khas area Bandung ini disebabkan obyek tersebut diapit oleh beberapa tebing dan gunung yaitu Papandayan, Malabar dan Sepuh. Tempat wisata ini merupakan lokasi liburan dan rekreasi yang tepat bagi pasangan yang ingin mencari suasana romantis, tenang dan syahdu nan menyejukkan hati. Bahkan, tidak jarang seniman yang mendapatkan ilham goresan kuas panorama alam, denting lagu dan eksotisme karya foto yang dramatik di kawasan situ Cileunca ini. Anda tertarik menyambanginya? Ayo ikuti petunjuk yang diberikan Wisatania tentang danau keren di wilayah Bandung, tepatnya di Pangalengan ini.

Situ Cileunca merupakan sebuah danau yang berada di daerah dingin Pangalengan Bandung. Danau ini adalah danau buatan dengan luas mencapai 1.400 hektar dengan background perbukitan dan pegunungan yang indah. Selain difungsikan sebagai objek wisata, Situ Cileunca juga berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA). Air yang berasal dari danau tersebut dialirkan melalui Sungai Palayangan. Sungai ini pula yang sering dijadikan sebagai arena ber-rafting atau arung jeram karena memiliki beberapa bagian yang menantang.

Jika anda bermaksud menghabiskan akhir pekan di danau yang indah dan romantis ini, maka ada beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan diantaranya:
1. Camping Ground 
 Pengelola Tempat Wisata Di Bandung ini tahu betul bagaimana cara menikmati keeksotisan kawasan Wisata Situ Cileunca Pangalengan di malam hari yang romantis dan dingin.Dengan disediakan areal Camping yang sangat cukup memadai,menjadikan Situ Cilenuca sebagai Bumi Perkemahan lainnya yang ada di Bandung selatan selain Ranca Upas.Apabila di Ranca upas anda mendapatkan sensasi camping di tengah hutan konservasi yang elok,maka camping di Situ Cileunca anda akan mendapatkan sensasi bagaimana cara menikmati alam di pinggir danau yang dingin di malam hari.
2. Rafting 
Manfaat Situ Cileunca Pangalengan ternyata bukan hanya dijadikan sebagai sumber mata air bersih warga bandung dan juga Pembangkit listrik tenaga air ( PLTA ),akan tetapi tempat wisata di bandung ini pun oleh karenanya,dimanfaatkan sebgai salah satu tempat Rafting air yang sangat menantang.Kegiatan Rafting di Pangalengan tepatnya di Situ Cileunca ini adalah menggunakan air keluaran dari bendungan Cileunca ( PLTA ) yang sangat cukup deras dan tentunya menantang adrenalin anda untuk menaklukannya.
3. Wisata Air 
Apabila anda datang bersama keluarga ke sini di siang hari,maka anda patut mencoba sensasi wisata yang dijamin mengasikan dan menyegarkan,dimana anda bisa menaiki perahu untuk berkeliling danau sambil melihat dengan dekat bagaimana beningnya air danau dengan menyentuhnya langsung,merasakan hembusan angin sejuk kedingin-dinginan dari arah perbukitan yang menerpa wajah anda serta tentunya anda akan bisa melihat bagaimana keindahan sekeliling dataran dan perbukitan dari tengah danau yang pastinya sangat luar biasa.
4. Kebun Strawberry dan Arbei 
Sama seperti daerah wisata Daftar Daerah Wisata Alam di Kota Bandung yang berada di dataran tinggi dan berhawa dingin,maka di kawasan wisata situ cileunca pangalengan ini pun, kita pengunjung akan dapat dengan mudah mendapatkan buah strawberry dan arbei yang segar dan langsung dari pohonnya.Untuk bisa ke lokasi Kebun Strawberry ini,pengunjung harus menggunakan alat transportasi Perahu untuk menyebrang.

Tertarik berwisata dengan sensasi yang berbeda ? kunjungi kita di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment