AdSense

Tuesday, July 24, 2018

Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan Teh Rancabali




Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Ciwidey adalah sebuah kecamatan di kabupaten bandung , jawa Barat. Sekitar 40 km ke arah Selatan Kota Bandung. Nama Ciwidey berasal dari bahasa portugis kuno, dari kata Ciwi yang berarti buah kiwi dan Dey yang berarti hari. Daerah ini berbatasan dengan kabupaten Cianjur, dengan akses jalan yang menembus daerah cianjur selatan. Ciwidey Terletak di ketinggian 1.600m an diatas permukaan laut , tak heran dengan letaknya yang tinggi dan hawanya yang sejuk terdapat banyak perkebunan teh , salah satunya aalah Perkebunan Teh Rancabali. 

Perkebunan Teh Rancabali terletak di Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung, merupakan salah satu obyek wisata alam di Bandung selatan. Berada sekitar 50 Km di sebelah selatan kota Bandung pada ketinggian 1.628 diatas permukanaan laut dengan suhu berkisar 16 – 26 derajat Celcius, perkebunan Teh Rancabaki berlokasi tidak jauh dari obyek wisata kawah putih dan bumi perkemahan Ranca Upas. Perkebunan ini mengolah dua komoditi yaitu teh dan kina yang di dukung oleh keberadaan pabrik pengelolahan teh CTC dan Orthodoks.
 
Apa yang menarik Daftar Wisata Alam di Kota Bandung dari kebun teh? Daya tarik utamanya tentu saja pemandangan kebun yang luas. Saat melihat hamparan perkebunan teh yang berwarna hijau, ada kenikmatan tersendiri bagi sebagian wisatawan. Pengunjung bisa memasuki area kebun dan berdiri di tengah-tengah tanaman teh yang rata-rata setinggi pinggang orang dewasa. Di sini kita bisa menikmati pemandangan, menghirup segarnya hawa pegunungan, dan tentu saja berfoto-foto dengan teman atau keluarga sebagai kenang-kenangan.

kuyy ah daripada makin penasaran , kunjungi kita di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment