AdSense

Tuesday, July 24, 2018

Situ Patenggang

Situ Patenggang 


Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Di Bandung memang banyak tempat yang indah yang cocok untuk merefresh otak dan merileks kan tubuh.Salah satu tempat wisata yang wajib di kunjungi adalah Situ Patenggang Bandung,Wisata alam Situ Patenggang Bandung merupakan sebuah danau yang lokasinya berada di kawasan wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat,Indonesia, lebih tepatnya di Ciwidey. Terletak pada ketinggian sekitar 1600 meter di atas permukaan air laut, danau ini mempunyai pemandangan alam yang sangat eksotik dan indah sekali.

Berdasarkan informasi yang berasal dari lokasi wisata, nama situ Patenggang adalah berasal dari bahasa Sunda, pateangan-teangan yang artinya saling mencari. Mengisahkan cinta antara ki Santang dan Dewi Rengganis.
Mereka terpisahkan untuk sekian lamanya. Karena rasa cintanya yang begitu mendalam, merekapun akhirnya saling mencari dan akhirnya bertemu kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan dengan “Batu Cinta”. Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar bersama. Perahu inilah yang kemudian dan sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati (Pulau Asmara /Pulau Sasaka). Menurut dari cerita ini, yang pernah singgah di batu cinta dan mengelilingi pulau asmara ini, akan senantiasa mendapatkan cinta yang abadi seperti cinta mereka.

Anda bisa menikmati keindahan Daftar Wisata Alam di Kota Bandung dari panorama alam yang ada di sekeliling danau dengan menggunakan speed boat, perahu dayung warna-warni, sepeda air, dan genjot bebek yang disewakan di sekitar area danau. Di sekitar kawasan Situ Patenggang, juga terdapat jajaran kios pedagang yang menyediakan jajanan khas ciwidey seperti strawbery dan juga terdapat berbagai macam fasilitas lainnya seperti area parkir, mushola, MCK dan rumah makan.
t
Tertarik ? kuyy kunjungi kita di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com buat sensasi wisata yang berbeda

No comments:

Post a Comment