AdSense

Tuesday, July 31, 2018

Gedung Sundial Puspa Iptek

Gedung Sundial Puspa Iptek


Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Gedung Sundial Puspa Iptek merupakan Gedung Jam Matahari terbesar di Asia Pasifik yang memiliki 2 bidang dial horisontal dan vertikal. Gedung ini merupakan gerbang & landmark sekaligus bagian dari konselasi atronomi (bumi, Bulan dan Matahari), yang merefleksikan semangat pendidikan dalam pengembangan proyek Kota Baru Parahyangan. Sebagai “Science Center” Gedung ini banyak dikunjungi siswa sekolah secara nasional untuk belajar dan mencoba alat peraga yang interaktif.

Bangunan Puspa Iptek Bandung memiliki warna yang mencolok dan arsitektur gedung yang unik. Keunikan bentuk ini bukanlah bentuk asal-asalan belaka namun ada fungsinya. Gedung ini juga berfungsi sebagai sundial atau jam matahari. Sundial adalah salah satu penemuan kuno yang sangat bermanfaat bagi peradaban manusia di bumi. Uniknya jam matahari di Puspa Iptek Bandung sudah mendapatkan penghargaan MURI sebagai jam matahari terbesar yang dibangun di Indonesia. Tapi sebenarnya jam matahari ini merupakan yang terbesar di Asia Pasifik.

Warna bangunannya mencolok dan arsitekturnya sangat unik. Keunikan itu karna fungsinya sebagai jam matahari. Sundial atau jam matahari dulu adalah salah satu penemuan yang berpengaruh dalam peradaban umat manusia. Jam Matahari di Puspa Iptek Bandung pun sudah mendapatkan penghargaan MURI sebagai jam matahari terbesar yang dibangun di Indonesia.

Di Daftar Wisata Alam di Kota Bandung Puspa Iptek ada banyak pusat peragaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Berbagai macam alat peraga terutama bidang fisika dan matematika akan dibantu jelaskan oleh instruktur disana. Lebih dari 120 buah alat peraga bisa dicoba langsung oleh pengunjung.

Tertarik berkunjung kesini ? cek info lebihnya di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment