AdSense

Monday, July 23, 2018

Gunung Malabar

 Gunung Malabar

Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Menikmati keaneka ragaman tempat wisata di bandung terutama wisata alamnya pasti tidak akan ada habisnya untuk dieksplorasi.Kota Wisata bandung yang dikelilingi oleh bentangan pegunungan, telah menjadikan kawasan bandung sebagai destinasi wisata alam terpopuler di jawa barat dan juga nasional khususnya bagi para pecinta alam yang suka dengan kegiatan wisata pendakian gunung atau bahkan para penyuka kegiatan hiking.Dan salah satu pegunungan di bandung yang siap menantang adrenalin anda adalah gunung malabar di wilayah kabupaten Bandung selatan.

Malabar merupakan sebuah pegunungan cukup luas yang terletak di selatan kota Bandung, dengan puncak tertingginya berada pada ketinggian 2.343 meter diatas permukaan laut (disebut puncak besar) yang cukup mudah dijangkau dari daerah Pangalengan. Dahulu gunung ini memiliki stasiun radio yang sangat terkenal pada zaman kolonial Belanda. Namun kini hanya tinggal tersisa dinding-dinding reruntuhannya saja.

Untuk menuju ke puncak besar, dapat mengambil arah kiri di pertigaan pertama di jalan sebelum masuk pangalengan. Pangalengan berada pada elevasi lebih dari 1.500 meter di atas permukaan laut dan disana ada jalan perkebunan dan pertanian, pondok dan warung sesekali akan ditemui pada perjalanan yang mengarah ke sebuah bukit setinggi 1.900 mdpl yang menuju ke puncak besar.

Dari desa Cinyiruan (1.590 mdpl) dibutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk mencapai puncak yang sangat jarang dikunjungi ini sangat, jalur menuju ke sana tidak memiliki tanda jejak dan ditumbuhi tanaman liar yang cukup tinggi.
Sebenarnya mendaki ke Puncak Besar Daftar Wisata Alam di Kota Bandung bukan pilihan terbaik jika anda mencari keindahan pemandangan alam, karena puncak ini ditumbuhi banyak tanaman liar dan tidak memiliki view yang bagus. Sebenarnya terdapat beberapa puncak gunung lainnya yang jauh lebih menarik dan tentunya jalur pendakian yang lebih aman untuk dikunjungi serta memiliki pemandangan indah, yaitu Puncak Puntang yang ada di ketinggian 2.223 mdpl serta puncak yang populer dengan nama Haruman di ketinggian 2.140 mdpl.

tertarik ? kuyy kunjungi www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment