AdSense

Friday, July 27, 2018

Museum Pos

Museum Pos

Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Museum Pos bersejarah sudah berdiri sejak zaman Hindia Belanda, tepatnya pada tahun 1933. Awalnya, bangunan yang didesain oleh duo arsitek J. Berger dan Leutdsgebouwdienst ini bernama Pos Telegrap dan Telepon (PTT).
 
Di Museum pos indonesia ini menampilkan Koleksi tidak hanya perangko. Benda-benda pos seperti timbangan surat dan sepeda pak pos juga turut dipamerkan. Perkembangan baju dinas serta peralatan pos dari zaman kolonial hingga sekarang juga dapat Anda jumpai di museum pos ini.

Pada bagian lain dari museum ini, terdapat ruang yang memamerkan surat emas, surat dari berbagai raja-raja nusantara kepada para Komandan dan Jendral Belanda. Surat emas menjadi catatan sejarah perkembangan surat di tanah air. Melalui surat-surat ini, kita bisa melihat cara komunikasi raja-raja di nusantara dengan para penjajah dan umur surat surat itu diperkirakan berkisar ratusan tahun yang lalu.

Museum Pos Daftar Wisata Alam di Kota Bandung Indonesia Bandung juga menyimpan koleksi sepeda pos yang terlihat sangat unik dan antik. Sepeda pos ini digunakan sekitar tahun 1950-an untuk mengantarkan paket karena adanya kotak segi empat di atas roda depannya.

Tertarik ? kuyy kunjungi kita di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment