AdSense

Monday, July 30, 2018

Monumen Hussein Sastranegara

 Monumen Hussein Sastranegara



Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Monumen Hussein Sastranegara merupakan salah satu tempat wisata alternatif di Bandung. Monumen tersebut dibangun untuk mengenang jasa salah seorang Pahlawan bernama Hussein Sastranegara. Oleh karena itulah Monumen Hussein Sastranegara, sebagai tempat bernuansa historis, sangat cocok untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan bagi putra-putri Anda.

Hussein Sastranegara adalah seorang pahlawan nasional yang menjadi perintis TNI Angkatan Udara Republik Indonesia bersama Agustinus Adisucipto, Halim Perdanakusuma, Abdulrahman Saleh dan Iswahyudi. Ia lahir di Cianjur, 20 Januari 1919, anak ke 8 dari 14 bersaudara, dan wafat di Yogyakarta akibat jatuhnya pesawat Cukiu di Gowongan Lor, Yogyakarta, saat menjalani uji coba terbang pada tanggal 26 September 1946, sekitar lima bulan setelah Angkatan Udara diresmikan.

Sedianya pesawat tersebut dipersiapkan sebagai pesawat cadangan untuk menjemput Perdana Menteri Sutan Syahrir. Hussein Sastranegara menempuh pendidikan kemiliteran di Militare Luchvaart School pada tahun 1939.karena pengorbananya semasa hidupnya kemudian di bangunlah sebuah monumen besar hussein sastranegara sebai simbol kenangan yang amat berharga dan dikenang oleh rakyat terutama rakyat bandung.

Letak Daftar Wisata Alam di Kota Bandung Monumen Hussein Sastranegara dibangun di Jalan Pajajaran, Bandung, berada depan Bandar Udara Bandung, yang juga memakai nama Bandara Hussein Sastranegara. Anda tidak akan melewatkan Monumen Hussein Sastranegara ini apabila Anda tiba di kota Bandung dengan menggunakan pesawat karena monumen ini akan Anda temukan di jalan keluar dari Bandara Hussein Sastranegara.

Tertarik ? kuyy kunjungi kita di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment