AdSense

Wednesday, July 25, 2018

Curug Malela

 Curug Malela


Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Curug Malela atau dalam bahasa Indonesia berarti Air Terjun Malela memiliki sumber air terjun yang berasal dari hulu sungai bagian Utara Gunung Kendeng,yaitu sebuah gunung berapi yang terletak di sebelah barat ciwidey yang telah mati,kemudian mengalir melintasi sungai cidadap , Gunung Halu.

Curug Malela Bandung yang memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan lebar curug mencapai 70 meter,memiliki 5 buah jalur air terjun yang akan tampak sekali keindahan serta kemegahannya yang sangat mempesona siapa pun yang melihatnya,apabila debit air menuju lokasi ini sedang banyak serta mengalir deras melintasi air terjun ini.

Curug Malela apabila dilihat dari kejauhan akan terlihat seperti kilauan benang-benang sutra halus yang bersinar. Di pinggir bagian kanannya anda bisa melihat bentuk tebing yang cukup tinggi nan eksotis berwarna putih yang mengarah ke bawah air terjun.

Tempat ini karena keindahan alaminya,sering disebut sebagai surga tersembunyi yang sangat terisolir dari peradaban serta bagaikan lokasi harta karun berupa pesona keindahan bagi warga masyarakat Bandung,serta bagi sebagian wisatawan yang pernah mengunjungi dan menikmati keindahannya sering disebut juga Air Terjun Niagara Mini.

Di lokasi Wisata Daftar Wisata Alam di Kota Bandung Curug Malela Bandung ini,selain menikmati keindahan curug para pengunjung pun bisa bermain di sepanjang aliran sungai di bawah air terjun,seperti berenang dan menikmati sentuhan butiran air terjun yang seperti kabut yang melayang.

Curug Malela atau dalam bahasa indonesia berarti air terjun malela lokasinya terletak di desa Cicadas,Kecamatan Rongga ,Gununghalu Kabupaten Bandung Barat. Tempat wisata alam di bandung barat ini bisa dicapai selama kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung,serta berjalan kaki menuju lokasi sejauh 10 Km dengan menyusuri perbukitan yang hijau dan indah menghampar.

Indah bukan ? daripada makin penasaran kunjungi kita aja di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment