AdSense

Monday, July 23, 2018

Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari


Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Apabila anda berencana mengisi waktu liburan nanti ke Bandung, sudahkah anda menentukan tujuan mau ke Tempat Wisata Di Bandung yang mana ? Nih,ada kawasan wisata di Bandung yang terbaru yang menurut hemat penulis sangat unik,baik dan refresentatif sebagai salah satu wisata alam tempat berlibur anda bersama keluarga,yakni Kampung Batu Malakasari.

Kampung Batu Malakasari merupakan sebuah wahana pariwisata edukatif yang menyuguhkan konsep smart & fun outbound. Wahana-wahana yang ada saat ini adalah wahana perahu/danau, perkebunan, ternak, tangkap ikan, membajak sawah, rumah adat sunda, Flying Fox, rumah pohon, kukuyaan, tangkap belut, fun games dan masih banyak lagi. Wahana paling baru di Kampung Batu Malakasari yang sudah bisa dinikmati saat ini adalah waterpark yang dilengkapi dengan fasilitas kids pool, semi olympic pool, kolam ombak, kolam arus, Tsunami Slide dan lain-lain.

Semua fasilitas yang ada di Kampung Batu Malakasari juga sangat mendukung untuk bisa digunakan dalam berbagai kegiatan lainnya, mulai dari training, resepsi, family/corporate gathering dan sebagainya.

Berikut macam-macam wahana yang ada di Kampung Batu Malakasari :
1. Wahana Danau dan Bukit Batu – dengan menaiki Perahu anda bukan hanya bisa sekedar menikmati suasana wisata kampung batu,akan tetapi dengan ditemani pemandu kampung batu, anda akan diberitahu tentang fungsi danau sebagai sebuah ekosistem,seperti tentang proses geologi terbentuknya bukit batu, yang berhubungan dengan proses terjadinya gempa bumi tektonik.
2. Wahana Persawahan– Belajar Bertani, Aktifitas yang satu ini pasti sesuatu yang tak pernah terbayangkan buat anda yang tinggal di perkotaan untuk dilakukan.Di wahana persawahan anda akan diajarkan cara bercocok tanam padi,mulai dari Praktek membuat garis tanam, dan menanam padi, Praktek merawat tanaman padi serta praktek membajak sawah secara tradisional sunda dengan menggunakan kerbau.
3. Wahana Perkebunan– Belajar Berkebun,kegiatan yang satu ini adalah belajar bagaimana cara menanam berbagai tanaman yang biasa ditanam di kebun, Tanaman pertanian seperti, palawija, jagung, sayuran, buah-buahan dll, Tanaman hias seperti bunga dalam pot, buah dalam pot, dll, Tanaman Obat Pengamatan proses pembibitan, dan pembelajaran tentang Rumah Kaca (Green House) sebagai sarana pemanfaatan unsur abiotik (suhu dan cahaya)
4. Wahana Seni Budaya Sunda– wahana untuk mempelajari tentang semua yang ada di Kampung Batu Malakasari,seperti tata tertib pelaksanaan dan Doa bersama sebelum melakukan kegiatan, Pengarahan tentang Lingkungan hidup, dan cara memelihara Lingkungan hidup yang bersih dan sehat. Pengenalan seni budaya Sunda melalui kaulinan sunda
5. Rumah Adat Sunda– Pengenalan serta tempat belajar budaya sunda seperti mengenal Rumah Adat Sunda, dan bagian-bagiannya seperti Tepas, Leuit, Pawon, Hawu, Songsong, Seeng, Aseupan, Lisung, Halu, dsb,juga pengunjung akan belajar tentang menjaga kebersihan, dan kesehatan lingkungan rumah melalui pengolahan sampah, dan pemanfaatan halaman untuk bercocok tanam, dan beternak
6. Beternak Unggas– nih,kegiatan yang satu ini pasti menarik,dimana pengunjung akan belajar tentang manfaat hewan unggas itik, ayam kalkun, ayam kampung, angsa, merak seperti bulu, daging, dan telurnya.kemudian kegiatan Mencari dan mengumpulkan telur itik serta kegiatan menantang lainnya adalah Praktek membuat telur asin dan telur boleh dibawa pulang.
7. Flying Fox– inilah salah satu kegiatan wisata keluarga yang sangat baik untuk anak-anak anda bahkan termasuk orang tuanya sendiri.Khusus bagi anak kegiatan di wahana flying fox ini diharapkan mampu melatih rasa percaya diri serta keberanian. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati sensasi wisata seperti Rumah Pohon & Mini Flying Fox, Aneka jembatan ( Burma Bridge, Loop Bridge ), Jaring laba-laba ( Cargo Net ),Flying FoX dengan panjang lintasan 120 meter melintasi danau,Panjat dinding dan Kukuyaan dan jembatan goyang.
8. Fun Games– wahana yang seru bagi keluarga anda.tetapi jenis wahana ini juga lebih cocok buat kegiatan suatu perusahaan atau instansi swasta atau pemerintahan, sebagai alat untuk melatih kekompakan, kerjasama, membangun etos kerja dan lain-lain.Sementara untuk anda dan keluarga,bisa menjadi sarana menyenangkan dan hiburan untuk menghilangkan kepenatan, stres, dan jenuh setelah beraktifitas bekerja atau kegiatan sehari-hari.Di wahana fun games ini,ada game bakiak,kukuyaan,ngala tutut,pancingan anak,tangkap belut,tangkap kelinci,kereta mini,trampolin anak juga sepeda roda tiga.

Selain fasilitas diatas Daftar Wisata Alam di Kota Bandung , ada juga foodcourt bagi anda yang doyan makan dari masakan khas sunda dan khas Indonesia pun ada .

Tertarik ? Buat info lebih bisa kunjungi kita di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment