AdSense

Thursday, January 21, 2016

Wisata Offroad Goa Sang Hyang Tikoro Di Bandung

Tidak banyak yang tahu bahwa Kawasan wilayah Bandung dulunya adalah sebuah wilayah bekas sebuah Danau yang sangat terkenal dengan sebutan Danau Bandung Purba ? dan tahukah anda menghilangnya air danau tersebut sekaligus cikal bakal terbentuknya kawasan wilayah Bandung raya ternyata hilang di sebuah tempat yang paling misterius di dunia yang bernama Sanghyang Tikoro ?! Dan tahukah anda dari Sanghyang Tikorolah diyakini muncul sebuah peradaban yang sangat populer dan terkenal,yakni tempat hidup warga atau suku sunda di Bandung ?.Jika Anda seorang traveler dan dan suka adrenalin anda harus tempat tersebut. Nah kali ini kami akan membahas tentang salah satu area goa yang berada di kota bandung yaitu Goa Sang Hyang Tikoro.
Sanghyang Tikoro terletak antara kecamatan Rajamandala dan kecaman Cipatat, Kabupaten Bandung Barat. Sangyang tikoro derada di samping PLTA Sanguling sekitar 17 km dari pusat bendungan dan berada di wilayah turbin terakhir.Tikoro dalam bahasa Sunda berarti ‘kerongkongan’. Mungkin inilah disamakan dengan tempat aliran air seperti masuk ke kerongkongan yang masuk ke dalam tempat gelap. Inilah gua misterius yang menurut legenda merupakan salah satu tempat aliran danau purba Bandung tatkala jebol. Letaknya bersebelaha dengan bangunan Power House. Dimana pengunjung akan menjumpai tangga turun yang berakhir di sebuah pelataran kecil. Setelah menuruninya, pengunjung baru akan menjumpai wujud Sanghyang Tikoro. Letak Sanghyang Tikor cukup tersembunyi, sehingga tidak akan terlihat jelas jika pengunjung tidak menuruni pelataran tersebut.
Namun yang pasti di sini, Anda harus ekstra hati-hati jangan sampai terpeleset bebatuan dan tercebur ke aliran sungai. Maklum saja aliran sungainya termasuk deras dan jika kabawa palid alias terbawa arus, tak terbayangkan jika Anda terseret ke dalam gua misterius tersebut. Di sebelah selatan Gua Sanhyang Tikoro terdapat dinding alam tinggi dan kokoh yang menjadi penghalang genangan danau purba. Dinding penghalang ini menghubungkan puncak-puncak punggungannya yaitu Pasir Kiara 732 meter dan Puncak Larang 850 meter.
Nah itulah beberapa informasi mengenai Wisata Offroad Curung Dago Di Bandung. Semoga artikel diatas bermanfaat ya guesss. Untuk Anda yang berada di Bandung dan sekitarnya, yang ingin wisata ke kota bandung jangan khawatir di Bandung juga terdapat berbagai macam tempat wisata yang sayang untuk anda lewatkan jika berada di kota bandung, Jadi jangan ragu, pusing, apalagi galau. Dapatkan informasi dan kunjungi Bandung Offroad (Wisata Offroad Curung Dago Di Bandung).
Apabila Anda ingin berwisata ke Bandung jangan khawatir ataupun sedih perkenalkan kami Bandung Offroad solusi tepat yang akan  membantu menyelesaikan masalah wisata anda. Segera hubungi Bandung Offroad (Wisata Offroad Goa Sang Hyang Tikoro Di Bandung)

No comments:

Post a Comment