AdSense

Thursday, January 28, 2016

WISATA CARINGIN TILU BANDUNG





Wisata Offroad Caringin Tilu Di Bandung
Caringin Tilu atau biasa dipanggil Cartil bagi warga masyarakat sekitar,apabila diartikan ke dalam bahasa indonesia berarti “Beringin Tiga” atau lebih jelasnya berarti “Pohon Beringin berjumlah tiga”.Nama itu bukan tanpa alasan atau sebab,karena nama cartil sendiri memang ada karena adanya ketiga pohon beringin itu.
Konon,menurut cerita turun temurun dari warga sekitar,kenapa nama Cartil atau caringin tilu ini begitu fenomenal, adalah karena menurut cerita masyarakat tersebut,caringin atau pohon beringin yang berjumlah 3 tersebut yang menanamnya adalah presdien pertama RI yaitu Ir.Soekarno di waktu zaman kemerdekaan dahulu.Sehingga tempat itu dirasakan spesial meski sedikit ada rasa atau bau mistis bagi warga sekitar.

Caringin Tilu merupakan  alternatif wisata yang ada di Kota Bandung. Caringin Tilu adalah sebuah kawasan di Bandung yang menyimpan beragam potensi, terutama alamnya yang eksotis. Wilayah ini berada di Kampung Cisayur, desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. sebutan Cisayur memang tak salah jika melihat hamparan kebun sayur di sepanjang jalan yang berada di ketinggian ini. Bahkan, wilayah ini bisa dikatakan salah satu sentral sayuran yang memasok sayur mayur untuk kota Bandung.
Banyak sekali ya, cerita tentang Caringin Tilu!!!

No comments:

Post a Comment