AdSense

Thursday, January 14, 2016

Lembah Cimeta Citarum Purba Di Bandung

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak mempunyai tempat wisata yang bersejarah. Namun sayang tidak banyak yang tau bahwa bandung banyak tempat wisata yang menakjupkan, Nah kali ini kitaakn membahas tempat wisata Lembah Cimeta Citarum Purba.
Lembah Cimetra Citarum Purba adalah salah satu  situs megalitik terbesar di Asia Tenggara dan tepat berada di Gunung Padang. Untuk mencapai kesana anda memasuki wilayah Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.
Lembah Cimeta Citarum Purba adalah salah satu situs megalitik terbesar di Asia Tenggara dan tepat berada di Gunung Padang. Lembah Cimeta ini dikenal sebagai Sungai Citarum Purba dan yang kini menjadi Sungai Citarum tersebut adalah hasil dari penyumbatan Sungai Citarum Purba atau Lembah Cimeta ini.
Menurut laporan para ahli, di sisi Citarum banyak ditemukan fosil gigi tapir, gigi gajah, dan fosil-fosil lainnya.
Diperkirakan dulunya, lembah Cimeta Citarum Purba ini merupakan tempat hidup beberapa fauna berukuran besar yang saat ini cukup langka di Indonesia antara lain Gajah, Badak, dan Tapir.
Lembah Cimeta Citarum Purba dikelilingi kebun teh, gunung dan lembah. Jenis bebatuan yang ada Lembah Cimeta Citarum Purba ini merupakan bebatuan jenis andesit basaltis tumpah di segala sisi. Umumnya batLembah Cimeta Citarum Purba dikelilingi kebun teh, gunung dan lembah. Jenis bebatuan yang ada Lembah Cimeta Citarum Purba ini merupakan bebatuan jenis andesit basaltis tumpah di segala sisi. Umumnya batu-batu ini berbentuk tiang dan rata-rata memiliki panjang satu meter dengan diameter 20 sentimeter. Bentuk batuan itu ternyata murni diolah oleh alam. Lokasi wisata di Bandung yang satu ini adalah di perbatasan Gunung Padang setra panggulan, Desa Karyamukti, Kecamatan Cempaka, Kabupaten Cianjur.u-batu ini berbentuk tiang dan rata-rata memiliki panjang satu meter dengan diameter 20 sentimeter. Bentuk batuan itu ternyata murni diolah oleh alam.
Nah itulah beberapa informasi mengenai Wisata Offroad Goa Sang Hyang Tikoro Di Bandung. Semoga artikel diatas bermanfaat ya guesss. Untuk Anda yang berada di Bandung dan sekitarnya, yang ingin wisata ke kota bandung jangan khawatir di Bandung juga terdapat berbagai macam tempat wisata yang sayang untuk anda lewatkan jika berada di kota bandung, Jadi jangan ragu, pusing, apalagi galau. Dapatkan informasi dan kunjungi Bandung Offroad (Wisata Offroad Goa Sang Hyang Tikoro).

No comments:

Post a Comment