AdSense

Friday, January 22, 2016

PEMANDIAN AIR PANAS CIATER

Objek wisata air panas Ciater berada di Kabupaten Subang, dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Bahkan, sumber air yang ada di pemandian air panas Ciater memang berasal dari kawah aktif gunung tersebut. Karena itulah, tak sedikit wisatawan yang sudah mengunjungi Tangkuban Perahu pasti akan mendatangi pemandian air panas Ciater, begitu juga sebaliknya.
Pemandian dengan nuansa alam ini tak sekadar dijadikan sebagai tujuan rekreasi, namun banyak orang yang sengaja berendam di kolam air panas dengan tujuan kesehatan. Menurut penelitian, air bersuhu sekitar 40° C yang ada di kolam tersebut mengandung banyak mineral, seperti calsium, magnesium, chloride, dan sulfat.
Dengan suasana pegunungan dan temperatur udara yang cukup dingin, tentunya berendam di pemandian air panas bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Kita bisa mandi dan bersenang-senang bersama keluarga sambil menikmati panorama alam di sekitar pemandian. Selain untuk relaksasi dan menyegarkan pikiran, kita yang memiliki gangguan rematik atau penyakit kulit bisa saja sembuh dengan mandi di kolam air panas tersebut.
Untuk mencapai tempat wisata ini juga cukup mudah. Ciater berjarak sekitar 30-32 km dari Bandung. Bila dari Lembang, kita hanya harus menempuh jarak sekitar 15 km. Namun bila kita sudah berada di objek wisata Tangkuban Perahu, kita tinggal menempuh jarak 7-8 km untuk mencapai lokasi air panas Ciater.

TIKET DAN FASILITAS

Masuk dan menikmati tempat wisata ciater di Bandung tidak terlalu membutuhkan biaya mahal, setidaknya tarif tiket memang sesuai dengan segala fasilitas yang ditawarkan. Berikut adalah macam-macam harga tiketnya.
  • Tiket masuk objek wisata Ciater: Rp14.000/orang.
  • Tiket kolam pemandian – kamar mandi: Rp80.000/orang
  • Tiket kolam pemandian sederhana Ciater: Rp20.000/orang
Objek wisata Ciater juga menawarkan beragam fasilitas untuk memanjakan setiap pengunjung. Misalnya, sarana permainan anak-anak, area out bond, masjid, restoran, spa & resources, sarana olah raga, hotel, bungalow, dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya fasilitas yang disediakan, maka wisata Ciater ini bisa dibilang sebagai tempat rekreasi yang lengkap dan memuaskan.
Kolam pemandian air panas Ciater merupakan salah satu kolam pemandian air panas yang banyak dikunjungi para wisatawan. Selain kolam pemandian, di sini juga terdapat bungalow, hotel, arena permainan, sarana olahraga, arung jeram, outbound, resort, restoran, dan sebagainya. Sama halnya dengan cibolang, kolam pemandian Ciater juga berada di kawasan perkebunan teh. Dengan demikian, pemandangan alamnya menjadi lebih indah dan menjadu daya tarik wisatawan.
Itulah sekilas tentang tempat wisata air panas di Ciater – Bandung Utara. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi Ciater dan nikmati segala keindahannya!
Wisata Offroad Pemandian Air Panas Ciater Di Bandung

No comments:

Post a Comment