AdSense

Friday, December 18, 2015

Tips dan Trik Menghadapi Medan Offroad – Bandung Offroad | (081220900524)

Tips dan trik menghadapi Medan offroad
Jika Anda seorang yang menggemari medan offroad, maka alangkah baiknya jika Anda benar-benar mempersiapkan kendaraan Anda sebelum dipacu dimedan yang berat tersebut. Mobil untuk medan berat haruslah memiliki kaki-kaki yang kuat. Sebab bagian kaki-kaki merupakan salah satu penunjang Anda berhasil atau tidak keluar dari lintasan offroad.
Setelah memastikan kehandalan mobil sebaiknya baca medan offroad yang akan Anda lalui. Dalam kondisi ini Anda harus benar-benar mampu membaca karakter medan yang akan dilalui seperti yang telah kami rangkum pada tips dan trik dibawah ini yaitu :
Persiapan pertama sebelum Anda turun ke medan kenali terlebih dahulua fungsi yang tersedia di mobil, seperti 2H, 4H dan 4L. 2H (2WD High Range) yang artinya tenaga hanya disalurkan ke roda belakang. Untuk model tersebut mobil hanya cocok untuk lintasan aspal. Jangan sekal-kali mencelupkan mobil ke medan lumpur.
4H (4WD High Range), tenaga mesin disalurkan ke roda depan dan belakang dengan pembagian porsi 50:50. Posisi ini untuk kondisi jalan buruk, licin atau basah. 4L (4WD Low Range) dalam tenag dari mesin disalurkan keempat roda dengan maksimal. Fungsi fitur tersebut untuk medan offroad yang berlumpur.
Pelajari terlebih dahulu medan yang akan dituju. Jangan sampai mobil yang Anda gunakan tidak sesuai dengan lintasan yang akan Anda dilalui. Alih-alih keluar dari lintasan namun efeknya malah terperangkap di lumpur. Pada kasus ini Anda harus mempelajari ketinggian mobil (Ground Clearance dan Wheelbase). Hal itu sangat penting saat Anda melewati gundukan atau jalan bergelombang naik turun.
Selain itu pula Front Over Hang, yakni jarak dari center roda depan sampai bagian terdepan kendaraan. Aproach Angle, yaitu besar sudut yang dibentuk antara garis datar jalan dan titik terdepan kendaraan. Rear Over Hang yakni jarak antara center roda belakang dengan bagian terbelakang mobil. Departure Angle, istilah ini untuk besar sudut yang dibentuk antara garis datar jalan dan titik terbelakang.
Apabila Anda adalah seorang pemula sebaiknya dahulukan yang expert (berpengalaman). Nah, saat Anda peserta kedua atau setelah itu usahakan jangan membuat jalur sendiri. Tetaplah dijalur yang sudah dilewati. Hal itu untuk menjaga keamanan agar Anda tidak terjebak dengan medaan yang berlumpur tersebut.
Suaikan kecepatan mobil. Hal itu untuk mengantisipasi tikungan tajam di depan. Jangan sampai buntut mobil tidak berhasil melewatinya.

Nah bagi Anda yang ingin dan mau mencoba olahraga yang satu ini. Dan Anda ingin melakukan offroad di Bandung, hubungi saja kami di :
Hotline : 085321483672 / 081220900524
WhatsAp : 087829320449 / 08562066257
Line : 085321483672
Pin BB : 51F6B866
Email : info@bandungoffroad.com
Alamat : Graha Pos, 5th floor Jl. Banda No.30 Bandung West Java (Indonesia)

No comments:

Post a Comment