AdSense

Thursday, October 15, 2015

Jenis - jenis Motor Offroad

Offroad Bandung akan bagikan artikel untuk anda tentang Macam Ragam Jenis Motor Offroad. Olahraga Offroad yang biasanya dilakukan di alam terbuka dan tentunya dengan medan yang berbahaya itu biasanya dilakukan dengan Mobil Offroad, tetapi untuk melakukan olahraga Offroad sekarang ini tidak hanya dengan Mobil Offroad ( Mobil 4 WD ) tetapi bisa juga dilakukan dengan Motor Offroad ( Motor Trail ).

Sepeda motor Off Road di desain khas untuk dapat digunakan untuk medan berat. Ada beberapa jenis sepeda motor Offroad yang dirancang khusus untuk kegiatan Offroad. Dibandingkan dengan sepeda motor, mesin motor Offroad lebih sederhana dan lebih ringan, memiliki suspensi yang panjang, lebih tinggi, dan konstruksi kasar dengan sedikit bodywork. Ukuran roda (biasanya 21″ depan, 18″ belakang) memiliki ban menonjol, pinggirannya sering dijepit dengan kunci pelek.


Berikut adalah beberapa rangkuman Offroad Bandung tentang  jenis motor  Offroad yang digunakan untuk olahraga sepedea motor:


Motocross

Digunakan pada lintasan Offroad pendek yang diberi berbagai rintangan. Sepeda motor ini memiliki tangki bahan bakar kecil supaya ringan dan kecil. Suspensi yang panjang memungkinkan pengendara melakukan lompatan pada kecepatan tinggi. Mesin motorcross biasanya satu silinder unit dua stroke atau empat stroke, dengan variasi ukuran dari 50cc sampai dengan sekitar 650cc. Sepeda Motocross juga dapat digunakan dalam Freestyle Motocross.



Ada juga Motocross yang digunakan untuk balapan motor off road yang berlangsung di sebuah sirkuit yang sudah dipersiapkan. Karena motor Offroad ini digunakan untuk balapan jadi spesifikasi motor yang digunakan juga tidak main-main, seperti mesin berkapasitas 125-450 cc, sasis yang rigid, ban pacul yang kembangannya besar-besar, dan shock keluaran merk ternama yang memiliki kualitas sangat baik. Dengan spesifikasi dan performa yang mumpuni.


Motor Trail Offroad

Sepeda motor trail adalah motor Offroad yang dibuat agar menjadi ringan, kuat, cepat dan gesit. Ada beberapa variasi dari sepeda motor trail untuk tujuan yang berbeda, dari balap,untuk tur dan sebagainya.Hampir semua sepeda motor trail memiliki ban knobby atau semi knobby, yang memiliki tapak yang cukup agresif untuk menangani berbagai medan dari lumpur sampai batu, dari jalan-jalan tanah halus sampai lereng dan jalur menurun.



Motor Sport Ganda

Sepeda motor ini dirancang untuk Offroad maupun Onroad. Tidak seperti sepeda motor motorcross , motor sport ganda bisa melewati jalan umum. Motor sport ganda  versi Adventure turing dirancang untuk perjalanan yang lebih lama dan biasanya memiliki panniers  atau ruang kargo  yang dapat diisi dengan peralatan berkemah untuk bermalam di perjalanan. Karena mereka dimaksudkan untuk perjalanan dengan jarak yang lebih jauh, sebuah sepeda motor adventure touring memiliki tangki gas yang lebih besar daripada jenis sepeda motor trail lainnya.



Motor Enduro

Sepeda Motor Enduro juga termasuk sepeda motor trail sport ganda untuk melakukan olahraga Offroad. Motor ini dilengkapi dengan lampu yang bisa digunakan secara  bergantian, kepala dan ekor lampu untuk membuat mereka tetap menaati peraturan lalu lintas ketika digunakan di jalan raya dan jalan-jalan umum. Dalam desain mirip dengan sepeda motorcross dengan kemampuan off-road yan sama.Mereka memiliki fitur garpu suspensi dan sokbleker belakang, dan mereka juga memiliki high ground clearance. Namun,sepeda motor ini dilengkapi dengan fitur hening untuk membuat motor lebih tenang, dan mereka memiliki fitur lain yang membuat mereka cocok untuk digunakan di jalan raya.


Sepeda Motor Enduro bukanlah pilihan yang baik untuk perjalanan jauh  karena mereka terutama dirancang untuk penggunaan off-road dan tidak cocok untuk melakukan perjalanan dengan embel-embel kenyamanan seperti jok yang empuk. Mereka adalah pilihan yang cocok untuk pengendara yang mencari sepeda motor yang bisa melewati jalur umum , dan kemudian melanjutkan perjalanan dengan kemampuan yang sama sebagai motor motorcross.



Nah itulah Beberapa jenis Motor yang bisa digunakan untuk Offroad. Untuk melakukan Offroad kamiOffroad Bandung menyediakan tempat Offroad yang seru dan menantang untuk anda.
Ayoo hubungi kami di :



Offroad Bandung
Alamat : Graha Pos, 5th floor Jl. Banda No.30 Bandung West Java (Indonesia)

Hotline                   : 081220900524

WhatsAp                : 08562066257

Line                        : 085321483672

Pin BB                   : 51F6B866

Email                      :
 info@bandungoffroad.com

No comments:

Post a Comment