AdSense

Thursday, August 2, 2018

Teropong Boscha

Teropong Boscha
 Gambar terkait

Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Bandung merupakan kota yang patut untuk di kunjungi para wisatawan,karena keindahan alam yang sangat kaya di Bandung.Anda dapat memilih wisata apa saja yang ingin anda  kunjungi,jika anda menyukai wisata sambil belajar ilmu pengetahuan dan sejarah anda dapat melihatnya di Observatorium Bosscha Bandung.

Observatorium Bosscha adalah tempat berwisata sekaligus belajar ilmu pengetahuan.Untuk menuju ke lokasi Wisata Offroad Observatorium Bosscha Offroad ini tidaklah jauh, karena jaraknya hanya 15 kilometer saja ketika anda berangkat dari pusat kota Bandung . Memiliki luas sekitar 6 hektar dan memiliki tinggi 1310 meter, membuat tempat ini menjadi tempat yang sangat tepat untuk melihat dan juga memantau berbagai benda angkasa. Karena tempat ini dulu berfungsi sebagai tempat peneropongan bintang.

Di Observatorium bosscha ini ada sekitar 7 teropong, yaitu Teleskop Schmidt Bima Sakti, Teleskop Bambeng, Teleskop Cassegram GOTO, Teleskop Refaktor Ganda Zeiss, Teleskop Surya, Teleskop Refaktor Unitron, dan teleskop Radio 2,3m. Semua teropong atau teleskop ini adalah teleskop yang paling besar yang berada di area Observatorium Bosscha ini.

Namun sangat disayangkan Wisata Teropong Bintang Bosscha Lembang Bandung ini sudah tidak lagi dimanfaatkan sebagai alat meneropong bintang di angkasa. Hal ini dikarenakan kawasan sekitar observatorium ini sudah banyak didirikan bangunan untuk pemukiman penduduk sehingga terjadi penebangan pohon yang berlebihan ini , sehingga  intensitas cahaya yang diterima teropong menjadi berlebih sehingga teropong ini tidak lagi berfungsi untuk melihat benda-benda angkasa lagi.
 
Nah itulah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Observatorium Bosscha .Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian ,apabila anda berada di jawa barat khususnya bandung dan sekitarnya di bandung masih banyak tempat wisata yang indah-indah,jangan sampai galau,sedih atau sampai depresi mencari tempat wisata , lihat di Daftar Wisata Alam di Kota Bandung maka hari-hari mu akan ceria dan tidak membosankan lagi.
Bingung mau merancang paket liburan kemana?
Bosan dengan paket liburan yang biasa saja?
Kunjungi kita buat sensasi wisata yang berbeda di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment