AdSense

Monday, August 6, 2018

Situ Lembang

Situ Lembang



  Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Situ Lembang secara morfologis dikelilingi Gunung Burangrangyang melingkar di bagian utara dan barat. Sementara pada bagian timurnya di kelilingi oleh Gunung Tangkuban Perahu. Konon, rangkaian ketiga gunung yang melingkara tersebut merupakan bagian dari dinding Kaldea Gunung Sunda Purba yang memiliki jetinggian 3000 sampai 4000 meter di bawah permukaan laut. Air yang menggenangi tempat wisata di bandung,Danau/Situ lembang ini berasal dari hulu sungai Cimahi serta beberapa mata air lainnya.

Situ Lembang Bandung adalah sebuah situ/danau buatan yang terletak di Lembang tepatnya di desa Kertawangi, kecamatan Cisarua. Situ lembang terletak di antara kaki Gunung Tangkuban Perahu dan kaki Gunung Burangrang. Di bangun pada jaman kolonial Belanda awal abad ke-20, tepatnya di tahun 1912. Menurut cerita Situ lembang awalnya adalah sebuah kaldera atau cekungan dari letusan Gunung Sunda purba sekitar 2-3 juta tahun yang lalu.

Situ Lembang Bandung, selain menawarkan wisata air berupa danau atau situ yang airnya sangat bersih, jernih dan indah, di kawasan wisata danau Bandung ini juga,setiap pengunjung atau wisatawan yang datang ke Objek wisata di Bandung ini akan menemukan atau disuguhi dengan panorama alam yang sangat luar biasa,dimana di sekitar kawasan ini ditumbuhi dengan pohon-pohon pinus yang besar dan berusia tua,sehingga akan menambah keeksotisan serta kesejukan kawasan wisata lembang ini.

Selain itu Daftar Wisata Alam di Kota Bandung Situ Lembang juga mempunyai kawasan pohon pinus yang sangat luas. Ketika masih di buka di SItu ini banyak dipakai orang untuk memancing karena ikan sangat banyak di Situ ini. Jika kalian yang sudah datang kesini dan dilarang masuk oleh petugas, jangan khawatir. Karena disini juga terdapat kawasan wisata Curug Tilu yang tidak kalah indahnya.Untuk kawasan curug tilu masih di buka untuk umum. Tapi untuk sampai ke curug tilu ini kalian harus menitipkan kartu identitas kalian ke petugas.

Bingung mau merancang paket liburan kemana?
Bosan dengan paket liburan yang biasa saja?
Kunjungi kita buat sensasi wisata yang berbeda di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com
 

No comments:

Post a Comment