AdSense

Thursday, August 2, 2018

Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu


Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Gunung Tangkuban Perahu adalah gunung yang terletak Bandung , Sekitar 20 km ke arah utara Kota Bandung, dengan rimbun pohon pinus dan hamparan kebun teh di sekitarnya, Gunung Tangkuban Perahu mempunyai ketinggian setinggi 2.084 meter. Bentuk gunung ini adalah Stratovulcano dengan pusat erupsi yang berpindah dari timur ke barat. Daerah Gunung Tangkuban Perahu dikelola oleh Perum Perhutanan. Suhu rata-rata hariannya adalah 17 oC pada siang hari dan 2 °C pada malam hari . 

Menurut Legenda Gunung Tangkuban Perahu Dibuat oleh Sangkuriang , yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi/Rarasati. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu. 

Namun meskipun begitu , kawasan Gunung Tangkuban Perahu kini menjadi salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi apabila berlibur ke kota bandung . Gunung ini menawarkan Kawah-Kawah nya yang sangat indah untuk dinikmati , ada  3 kawah yang wajib dikunjungi apabila kesini .

  • Kawah Ratu

Hasil gambar untuk kawah ratu tangkuban perahu

Kawah ini adalah kawah paling besar dan paling terkenal disini . Disarankan jika ingin datang ke
Kawah Ratu, datanglah ketika cuaca sedang cerah. Karena ketika didukung dengan cuaca yang
bagus, pemandangan yang disuguhkan pun tak kalah bagusnya.
  •   Kawah Domas 
 Gambar terkait
Kawah yang berjarak sekitar 1,2 km dari Gunung Tangkuban Perahu ini memang belum banyak dikunjungi wisatawan dan masih tampak lengang. Walaupun disebut sebagai kawah, namun pemandangan yang disuguhkan tak seperti kawah pada umumnya, karena didominasi oleh longsoran tebing berwarna putih. Para pengunjungpun bisa merendam kaki mereka di sini , konon katanya bisa menyembuhkan penyakit kulit.

  • Kawah Upas
Hasil gambar untuk kawah upas tangkuban perahu

Kawah ini bersebelahan dengan Daftar Wisata Alam di Kota Bandung kawah ratu , jika berkunjung ke sini, kamu akan mendapati sebuah tebing yang curam dengan pemandangan sebuah kawah yang indah. Karena akses menuju ke tempat ini berupa jalan setapak, maka pengunjung biasanya berjalan kaki untuk bisa sampai ke kawah ini. Jadi, pastikan memakai alas kaki yang nyaman agar perjalanan tak terkendala.

Tertarik berkunjung kesini ?
Bingung mau merancang paket liburan kemana?
Bosan dengan paket liburan yang biasa saja?
Kunjungi kita buat sensasi wisata yang berbeda di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment