AdSense

Monday, August 6, 2018

Curug Tilu Leuwi Opat

 Curug Tilu Leuwi Opat
 
 
 
Daftar Wisata Seru di Kota Bandung Nama Curug Tilu Leuwi Opat mungkin sangat asing di telinga Anda. Memang Tempat wisata yang satu ini belum terlalu banyak di kenal oleh banyak orang, tapi jangan liat dari kepoplaritasan tempat ini karena, didalam nya mempunyai tempat yang bagus untuk dikunjungi. Curug adalah bahasa daerah Bandung yang mempunyai arti air terjun. Air terjun ini cocok bagi Anda yang menyikai wisata alam ataupin trekking ringan.

Curug Tilu Leuwi Opat adalah merupakan  salahsatu objek wisata air terjun yang ada di Lembang Bandung. Kawasan wisata ini mempunyai tempat yang luas. Ada beberapa area yang terdapat disana seperti outbond, camping, dan yang pasti adalah air terjun dan sungai. Area kawasan wisata ini berupa gunung, lembah dengan sungai yang jernih. Biasanya kerap di pakai dengan outbond, camping dan permainan yang selalu dilakukan di area ini.
 
Lokasi kawasan wisata ini sangat dekat bahkan bertetagga dengan objek wisata lainnya yaitu adalah Dusun Bambu. Anda pernah ke dusun bambu? Jika anda naik ke skywalk atau anda mengunjungi tempat camping, Anda bisa melihat lembah yang berbatasan langsung dengan Dusun Bambu. Lokasi curug tilu leuwi opat ini berada di dareah Ciwangun Parompong, jaraknya tidak jauh dari Lembang. Dan curug tilu leuwi opat terletak tidak begitu jauh dari curug Cimahi, kurang lebih sekitar 2KM.
 
Jika anda berangkat dari Lembang, arahkan saja kendaraan Anda menuju Parompong ke arah Curug Cimahi/Dusun Bambu. Bila sudah melewati Universitas Advent, jalan nya menurun dan berbelok ke beselah kiri ada jembatan. Dari sini Anda lurus atau naik nanti di jalan terdapat tulisan Ciwangun Indah Camp. Ikuti saja terus jalan ini sekitar kurang lebih sejauh 1,5 KM, dan Andapun akan dapat menemukan pintu masuk curug tilu leuwi opat. ika anda akan masuk ke kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.10.000
Tidak hanya trakking langsung menuju curug tilu, disini pun Anda bisa melakukan kegiatan Outbound yang cukup lengkap, seperti:
1.    Flying Fox,
2.    Gebuk Bantal,
3.    Body Rafting,
4.    High Rope,
5.    Jembatan Dua Tali,
6.    Rakit,
7.    Shaking Bridge,
8.    Menangkap ikan,

Ini adalah Daftar Wisata Alam di Kota Bandung  hal yang Anda pasti lakukan untuk menuju curug tilu leuwi opat. Rute nya tidak terlalu sulit dan terhitung ringan. Memiliki kontur tanah yang datar dengan sedikitnya naik dan turun. Walau dibilang mudah, Anda harus berhati – hati karena diperjalanan Anda akan melewati Tebing tinggi tanpa adaya pengaman.Selain itu juga Anda akan melewati sungai, menyeberangi jembatan bambu, dan jalanan yang berbatu. Kami sarankan untuk Anda untuk memakai sepatu atau sendal yang cocok di Outdoor.

Bingung mau merancang paket liburan kemana?
Bosan dengan paket liburan yang biasa saja?
Kunjungi kita buat sensasi wisata yang berbeda di www.bandungoffroad.com / www.travatour.com

No comments:

Post a Comment