AdSense

Tuesday, February 2, 2016

Wisata Cibolang Pangalengan

Wisata Offroad Cibolang Pangalengan Di Bandung
Pemandian air panas Cibolang ini terletak di Desa Wayang Windu, Kecamatan Pengalengan, Bandung, Jawa Barat. Pemandian Air panasnya sendiri sebenarnya sudah ada sejak sekitar tahun 1985. Melihat adanya banyak pengunjung, maka lokasi ini dikembangkan menjadi tempat wisata yang lebih baik pada tahun 1987 dengan cara menambahkan kolam, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Sejak tahun 1990, fasilitas di objek wisata inipun semakin lengkap untuk menambah kenyamanan para pengunjung.
Pemandian Air panas Cibolang terletak di ketinggian sekitar 1.450 meter diatas permukaan laut ini memiliki suhu udara 23-25 derajat C, pemandian air panas Cibolang ini dikelilingi oleh keindahan alam yang benar-benar memanjakan mata sehingga kita bisa berendam sambil melihat pemandangan hutan dengan pohon-pohon yang berdiri tegak dan mendengar kekicauan burung dan serangga.
Objek Wisata Pemandian Air Panas Cibolang ini memiliki berbagai jenis kolam untuk pengunjungnya, disesuaikan dengan kedalaman dan fungsinya saja. Jika Anda ingin berenang, silahkan memilih kolam yang terdalam dan paling luas, namun jika Anda hanya ingin menikmati kehangatan air panas Cibolang, silahkan memilih kolam khusus untuk berendam di kolam yang dangkal. Untuk anak-anak juga ada kolam khusus dengan ketinggian yang sudah disesuaikan demi keamanan anak. Di bagian belakang terdapat kolam yang dibuat untuk aktivitas ngagogo atau menangkap ikan dengan menggunakan tangan kosong. Bagi Anda yang membawa anak cobalah untuk mengajak anak Anda ke bagian ini, dijamin pengalaman menangkap ikan ini sangat seru dan tak akan mereka lupakan.
Untuk mencapai Objek Wisata Pemandian Air Panas Cibolang Pangalengan, Anda dapat memilih dua rute tergantung dari arah mana Anda berangkat.
Jika Anda dari arah Barat misalnya Jakarta, Bogor, Cianjur, atau Sukabumi, Anda bisa melewati jalur yang melewati kota Soreang. Setelah itu Anda mengambil arah ke Banjaran, untuk selanjutnya terus ke desa Pangalengan. Jika Anda datang dari arah timur seperti Garut, Tasik, atau Sumedang, maka Anda harus melewati kecamatan Majalaya, lalu menuju Pacet-Kertasari, baru Anda dapat mencapai Pengalengan.

No comments:

Post a Comment