AdSense

Friday, April 10, 2015

PT. REASURANSI NASIONAL GOES TO LOMBOK 31 Oktober – 2 November

PT. Reasuransi Nasional Goes to Lombok. Jum’at 31 Oktober 2014 akhirnya hari yang dinantikan pun tiba, setelah persiapan-persiapan yang sangat matang dan terukur dilakukan oleh pihak panitia, peserta mulai berdatangan sejak dini hari di Kantor PT. Reasuransi Nasional Indonesia, usai acara do’a dan sambutan dari salah satu Bapak Pimpinan menjadikan tanda perjalanan ini dimulai. Dengan bus shuttle yang telah siap menunggu, kami diantarkan menujuBandara Soekarno Hatta untuk terbang meninggalkan hiruk pikuk kota Jakarta menuju Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat.
2 300x199 PT. Reasuransi Nasional goes to LombokSetelah terbang sekitar 1 jam 50 menit perjalanan akhirnya kami tiba di Bandara International Lombokdengan pengalungan kain selendang songket khas Suku Sasak sebagai sambutan kehormatan kepada seluruh peserta dari PT. Reasuransi Nasional Indonesia, ketika di bandara dengan adanya team airport handler yang telah panitia sediakan peserta tidak menjadi repot mengurus koper dan barang bawaannya ketika proses baggage claim hingga check in di hotel jadi peserta bisa langsung naik bus menuju destinasi pertama di Pulau Lombok.
3 300x200 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok

Desa Sukarare menjadi destinasi pertama dalam rangkaian perjalanan ini, desa ini sangat terkenal hingga pelosok mancanegara sebagai penghasil Kain Tenun Songket, tak ingin kalah oleh penduduk lokal peserta pun banyak yang mencoba membuat kain tersebut mengguanakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM). Selain mencoba ATBM banyak juga peserta yang membeli kain songket yang sudah jadi, selain itu karena suasana di sana sangat tematik khas Lombok banyak pula peserta yang mengambil foto dengan background kampung sasak.
5 300x200 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok

Destinasi selanjutnya adalah Desa Sade dimana peserta dapat menyaksikan rumah adat suku Sasak dan berbagai tarian yang disajikan langsung oleh penduduk suku Sasak asli, di sini kita dapat melihat budaya Suku Sasak asli yang masih bertahan. Karena waktu sudah menunjukan jam 12.00 WITA perjalanan pun dilanjutkan menuju local restaurant yang berlokasi di Pantai Kuta Lombok,  hanya dengan 15 menit akhirnya peserta tiba di local restaurant.
Perjalanan pun dilanjutkan menuju Tanjung Aan. Lokasi Pantai yang cukup exclusive dikarenakan akses jalan yang kurang bagus sehingga pantai ini cukup sepi dan nyaman untuk dinikmati, selain itu Pantai Tanjung Aan terkenal dengan bentuk pasirnya yang seperti merica. Tanjung Aan merupakan destinasi terakhir di Lombok Selatan kemudian perjalanan dilanjutkan menuju Senggigi melewati Mataram dan tak lupa mampir di pusat oleh-oleh khas Lombok yaitu perhiasan mutiara, selanjutnya perjalanan dilanjutkan kembali menuju Rembulan Resto dimana peserta dapat menyaksikan indahnya sunset di pantai Senggigi.
6 300x208 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok
Kembali rasa lapar pun menyerang, kami lalu menuju rumah makan Rembulan dimana disana kami dapat menikmati makan malam sambil menikmati sunset hari itu. Dengan hidangan khas pantai diiringi live music, kami pun makan malam di tepi pantai Senggigi. Dan  rangkaian tour hari pertama pun berakhir setelah peserta tiba di hotel, check in dan free program di Hotel Santosa Lombok Island.
81 300x283 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok
Salah satu destinasi wisata yang dikunjungi pada hari ke 2 adalah Gili TrawanganGili Trawangan merupakan pulau terbesar dari ketiga gili eksotis yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Pulau ini memiliki luas sekitar 6 km persegi dengan penduduk sekitar 800 jiwa, saat ini Gili Trawangan menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Di Gili Trawangan kami dimanjakan oleh suasana pantai yang sangat indah, dimana air laut masih sangat jernih dengan pasir putih yang terhampar hampir di sepanjang pesisir pantai yang kamu lewati, snorkeling pun menjadi salah satu kegiatan favorit yang kami lakukan di Gili Trawangan. Selain melakukan snorkeling kami pun dapat menikmati indahnya Gili Trawangan menggunakan sepeda ataupun Cidomo ( kendaraan khas Lombok ) untuk berkeliling menjelajahi kawasan Gili Trawangan.
Sore hari kami menuju Gaya Gallery, sebuah tempat penjualan berbagai jenis kerajinan dan juga menyediakan resto dan cafe sehingga kami bisa sedikit melepas lelah dan bersiap menuju destinasi selanjutnya. setelah cukup beristirahat kami lalu menuju Bukit Malimbu untuk menikmati sunset yang mewarnai langit pantai senggigi. Hangatnya matahari terbenam sore itu mengantar tubuh lelah kami menuju hotel untuk beristirahat menuju hotel dan bersiap untuk acara malam nanti yaitu gala dinner bersama seluruh peserta tour dari Nasional Reasuransi.
9 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok
10 249x300 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok
Hari ketiga perjalanan kami, selain bersiap untuk pulang dengan menggunakan jalur udara kami juga menuju beberapa destinasi yang belum sempat kami kunjungi sebelumnya. Pagi ini kami menuju Pura Batu Bolong,sebuah batu hitam di pantai senggigi yang memiliki lubang di bagian tengahnya. Letaknya yang menjorok ke laut mengingatkan kita akan salah satu pura yang ada di pulau Bali. pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan kain kuning selama ada di area tersebut untuk menghormati pura yang merupakan tempat suci peribadatan umat Hindu. selain itu perempuan yang tengah haid juga dilarang memasuki tempat ini.
112 PT. Reasuransi Nasional goes to Lombok
Setelah mengunjungi destinasi wisata yang belum sempat kami kunjungi di hari sebelumnya kami lalu menuju Bandara International Lombok untuk selanjutnya pulang menuju Jakarta. Setelah sekitar 1,5 jam perjalanan udara kami pun tiba di Bandara Soekarno Hatta, dengan dijemput oleh armada bus kami pun di antarakan menuju titik akhir kami yaitu kantor PT. Nasional Reasuransi dan dengan demikian berakhirlah perjalanan tour PT. Reasuransi Nasional danTravatour kali ini.
Ingin menikmati keindahan alam Lombok dan Gili Trawangan?? Hubungi kami Travatour.com email info@travatour.com