AdSense

Tuesday, April 7, 2015

Offroad di Bandung-PT.Indonesia Overland Group : Apa itu offroad? 08562066257

BGS_6560 (1)

Offroad di Bandung-PT.Indonesia Overland Group : Apa itu offroad?

Apa Anda tau tentang offroad? Ataukah Anda sudah mencoba offroad? Mau tau tentang offroad? Yukk ikuti terus artikel ini…
Secara harfiah pengertian Off-road adalah mengendarai kendaraan di luar jalan raya, apakah itu jalan tanah, lumpur, pasir, sungai, atau batuan yang masih dalam kondisi apa adanya. Atau dengan kata lain perjalanan dengan kendaraan bermotor di luar jalanan beraspal.
bandungoffroad.com
Bagi sebagian orang menyusuri jalanan yang berlubang biasanya menjadi keluhan ataupun kendala tersendiri. Berbeda dengan para offroader, yang justru mencari jalan dengan medan yang tak selazimnya. Dikarenakan offroad lebih banyak bersentuhan dengan alam, maka tak heran jika para pecinta offroad juga adalah para pecinta alam.
Awalnya, sekitar tahun 90-an, offroad bukanlah sebuah olahraga, tapi lebih mengarah pada petualangan. Dimana para anggotanya adalah orang-orang yang suka mengeksplorasi alam dengan menggunakan kendaraan. Dikarenakan banyak pula pecinta otomotif yang bergabung, maka berkembang speed offroad di tahun 1998.  Bebrapa diantaranya diwujudkan dalam kompetisi rally. Hingga pada akhirnya trek extrem pun menjadi tantangan selanjutnya. Dengan beragamnya kebutuhan offroader akan semua hal tersebut, terbentuklah IOF tahun 1999, di Jakarta. Dan kini telah memiliki Pengurus Daerah di 32 Propinsi di seluruh Indonesia. Di Jogjakarta sendiri, IOF Pengda Jogja terbentuk tahun 2005.
Sebenarnya offroad tak terbatas pada kendaraan roda 4 saja, namun juga termasuk di dalamnya motor trail dan sepeda. Intinya sama, menjelajahi jalanan di luar jalan beraspal dengan menggunakan kendaraan.
Mobil yang biasa digunakan untuk offroad kebanyakan berjenis mobil 4×4. Untuk  touring, SUV 4×2 masih bisa digunakan. Jika medannya sudah mengarah pada yang lebih extrim, maka harus menggunakan mobil 4×4. Pemilihan mobil biasanya banyak yang menggunakan jenis jeep. Namun, untuk mengikuti extrimoffroad banyak modifikasi yang harus dilakukan pada kendaraan. Sebenarnya hampir semua jenis kendaraan berpenggerak 4 roda dapat dimodifikasi menjadi kendaraan offroad untuk medan adventure berat, dengan catatan Anda harus merogoh kocek lebih dalam.

Nah begitulah penjelasan seputar offroad. Tertarik ingin mencoba olahraga extrim ini. Mau offroad dimedan yang menakjubkan? Mudah kok hubungi saja bandung offroad :
Hotline            : 085321483672 / 081220900524
WhatsAp         : 087829320449 / 08562066257
Line                 : 085321483672
Pin BB             : 51F6B866
Email               : info@bandungoffroad.com
Alamat            : Graha Pos, 5th floor Jl. Banda No.30 Bandung West Java (Indonesia)

No comments:

Post a Comment