AdSense

Wednesday, May 20, 2015

Offroad Bandung

       Postingan kali ini Offroad bandung akan bahas tentang Olahraga Otomotif yang digemari banyak orang.

       Olahraga adalah sebagai salah satu aktivitas fisik maupun psikis seseorang yang berguna untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan seseorang. Sedangkan Otomotif sudah pasti bidang yang sering diminati oleh kaum pria.


       Olahraga Otomotif atau Olahraga Offroad adalah jenis olahraga yang mengendarai kendaraan (Mobil /Sepeda Motor ) di luar jalan raya, seperti jalan yang terjal, berlumpur, pasir, sungai, atau jalan curam yang masih dalam kondisi ekstrem, yang intinya olahraga ini memanfaatkan alam sebagai medan olahraga.


      Olahraga yang satu ini bukanlah olahraga yang mudah, karena olahraga ini membutuhkan keberanian dan kekuatan fisik yang cukup besar karena Offroad bukan hanya sekedar mengendarai mobil saja melainkan kita harus turun langsung ke trek jika ada masalah pada mobil kita, seperti ban yang tersangkut di dalam lubang, ban mobil yang selip, atau pun mobil yang terbalik saat menghadapi trek yang terjal dan curam.


       Offroad dapat dimasukkan ke dalam salah satu jenis olah raga ekstrim. Di Indonesia sendiri, offroad dapat dikatakan sebagai salah satu jenis olahraga yang mulai diminati oleh kalangan pecinta otomotif dan alam. Offroad memang termasuk salah satu olah raga otomotif yang sangat menantang, sekaligus merupakan olah raga yang membawa kita untuk mengenal alam.


     Olahraga ekstrim haruslah mempunyai perlengkapan yang harus dibawa  karena untuk keselamatan dan keamanan saat melakukan Ofrroad . Apapun jenis offroadnya, serta jenis rintangan offroad yang akan anda lewati, perlengkapan offroad di lapangan yang wajib tersedia dalam kendaraan anda diantaranya adalah shackle atau besi pengikat, ground anchor atau sauh permukaan, snatch block, serta sekop atau cangkul.
          

Perlengkapan Offroad di Lapangan

       Selain itu peralatan offroad yang wajib untuk dibawa adalah tali atau strap. Tali atau strap ini mempunyai fungsi yang sangat banyak dan vital ketika melakukan off-road. Kegunaan tali atau strap ini diantaranya adalah untuk menarik mobil anda pada saat terjebak dalam lumpur ataupun rintangan lainnya dan mengharuskan mobil anda untuk ditarik dengan menggunakan mobil lain.


       Jika hal ini terjadi dan anda tidak mempunyai strap anda akan kerepotan dan kesulitan sendiri untuk mengeluarkan mobil anda dari rintangan.


       Pemilihan untuk perlengkapan offroad di lapangan sangatlah penting apalagi dalam memilih tali yang akan digunakan. Tali yang akan digunakan haruslah tali yang elastis, tingkat elastisitas tali ini akan sangat berpengaruh pada saat melakukan penarikan mobil.


       Tali yang kurang elastis akan menyebabkan kerusakan pada mobil yang ditarik ataupun mobil penarik. Kerusakan yang terjadi pada mobil yang ditarik adalah pada rangka atau bumper depan mobil, jika tali kurang elastis bisa terjadi benturan secara tiba-tiba sehingga menyebabkan kerusakan pada bodi depan mobil.


       Jenis tali yang paling bagus untuk perlengkapan offroad di lapangan ini adalah jenis tali yang sangat elastis seperti yang digunakan pada olahraga buggy jumping. Tingkat elastisitas tali ini sangat tinggi sehingga dapat meminimalisir kerusakan yang akan terjadi pada saat penarikan mobil.


        Peralatan offroad lainnya yang wajib untuk dibawa adalah bekal makanan dan minuman, pastikan jika bekal makanan dan minuman yang anda bawa cukup selama melakukan off-road. Demikian sekilas share mengenai beberapa perlengkapan offroad di lapangan yang harus dipersiapkan menjelang offroad.


       Nah itulah Olahraga Otomotif yang banyak digemari oleh banyak orang yang dapat di rangkum oleh
Offroad bandung. Bagi Anda yang ingin mencoba olahraga offroad jangan lupa hubungi kami Offroad bandung Kami akan menyediakan tempat Offroad dengan hutan pekat, jalan terjal dan berlumpur, yang pastinya seru dan menantang. Untuk hubungi kami anda bisa hubungi kami di :

Offroad bandung

Alamat : Graha Pos, 5th floor Jl. Banda No.30 Bandung West Java (Indonesia)

Hotline                 : 081220900524

WhatsAp              : 08562066257

Line                      : 085321483672

Pin BB                   : 51F6B866

Email                     : info@bandungoffroad.com

No comments:

Post a Comment