AdSense

Friday, February 20, 2015

SEJARAH MOBIL OFFROAD LAND ROVER-BANDUNG OFFROAD : 081220900524


Apakah Anda pecinta offroad?
Mobil offroad apakah yang Anda Gunakan?
Sudahkah Anda menggunakan mobil offroad Land Rover?
Tahukah Anda sejarah mobil offroad Land Rover?


Wahh kebetulan sekali, kali ini saya akan menulis tentang sejarah mobil offroad Land Rover. Jadi simak terus ya tulisan ini..
Land Rover adalah merk kendaraan 4×4 (all terrain vehicle) legendaris asli buatan Inggris. Land Rover muncul tidak lama setelah Jeep, yang diproduksi oleh Amerika terkenal sebagai kendaraan yang sangat tangguh. Istilah “Land Rover” awalnya digunakan untuk menamai satu jenis model kendaraan spesifik untuk keperluan pertanian dan sipil yang serba guna dan dapat digunakan pada segala jenis kondisi jalan. 
Land Rover merupakan bagian dari rangkaian produk “Rover Company”, sebuah pabrik mobil yang biasa memproduksi mobil mewah dan mahal. Perang dunia yang menyebabkan kondisi bisnis dan ekonomi kurang baik, mempengaruhi kelangsungan hidup Rover Company. Sebagai pabrik mobil yang bahan baku utamanya adalah baja, Rover nyaris tidak dapat berproduksi karena sulitnya mendapatkan baja. Selain itu daya beli yang rendah menyebabkan produk Rover tidak dapat bersaing dipasaran.
Pada saat perang berlangsung, pabrik Rover di Coventry juga rusak parah karena dibom. Kondisi ini akhirnya memaksa perusahaan untuk pindah ke pabrik “bayangan” yang dibangun selama perang. Pabrik ini terletak di daerah Solihull dekat Birmingham yang sebelumnya digunakan untuk membangun pesawat tempur. Kondisi Pabrik ini sebenarnya cukup layak digunakan, tetapi perusahaan tetap tidak bisa berproduksi karena kondisi keuangan yang tidak mendukung.
Ditengah situasi yang tidak menentu inilah mobil Land Rover dibuat. Rancang bangun Land Rover pertama kali didesain pada tahun 1948, oleh Maurice Wilks (kepala desainer di perusahaan mobil Rover) di Britania Raya. Tepatnya di peternakan pribadinya yang berada di Newborough, dipulau Anglesey, lepas pantai Wales. Beberapa pendapat menyatakan Maurice Wilks mungkin terinspirasi oleh Standar Motor Company, yang menghasilkan traktor Ferguson TE20 yang sangat sukses, di pabrik bayangan mereka di Coventry. Tetapi Maurice Wilks sendiri mengakui, bahwa desain Land Rover memang terinspirasi oleh Jeep. Saat Maurice Wilks sedang berlibur saat musim panas, memang ada sebuah mobil Jeep yang digunakannya untuk berkeliling.
Pra produksi pertama Land Rover dikembangkan oleh sebuah tim yang dipimpin oleh insinyur Arthur Goddard. Pengujian yang dilakukan pada produk percobaan ini dapat menunjukkan bahwa kendaraan ini memang tangguh dan serbaguna.
Akhirnya, Land Rover diperkenalkan kepada umum untuk pertama kalinya pada tanggal 30 April 1948, di Amsterdam Motor Show. Land Rover awalnya memang dirancang untuk di produksi selama 2-3 tahun saja. Tujuannya adalah untuk mendapatkan cash flow dan pesanan ekspor untuk Perusahaan Rover sehingga dapat memulai kembali produksi di pasar mobil. Rovers juga membuat iklan Land Rover sebagai kendaraan yang sanggup dijalankan ribuan mil dengan minyak pisang.
Wah seru juga ya ternyata sejarah dari mobil offroad Land Rover. Tak heran jika Bandung Offroad menggunakan mobil Land Rover untuk kegiatan offroadnya.
Anda tertarik dengan mobil Land Rover? Ingin mencobanya? Mau offroad menyenangkan di Bandung? Mau harga yang hemat tapi pelayanan terbaik? Gampang kok tinggan hubungi tim Bandung Offroad di :

Hotline            : 081220900524 / 085321483672
 WhatsAp         : 087829320449 / 08562066257
 Line                 : 085321483672
 Pin BB             : 51F6B866
 Email               : info@bandungoffroad.com
 Alamat            :  Graha Pos, 5th floor Jl.Banda No. 30 Bandung,                                 West Java (Indonesia)

Website           : Wisata Bandung Offroad

No comments:

Post a Comment